Mbape, Kuda Milik Bupati Manggarai Juarai Opening Of The Horse Race

Mbape, Kuda Milik Bupati Manggarai saat star Opening Of The Horse Race. (doc)

RUTENG, Melanesiahotnews.com – Kuda milik Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, SH.MH yang diberi julukan Mbape ini sukses menjuarai Opening Of The Horse Race pada Kamis 26 Juli 2018 di Arena Pacuan Kuda Reo.

Mbape juara setelah mengalahkan 4 Kuda lainnya yang juga ikut dalam Opening Of The Horse Race itu.

Mbape sempat tertinggal di urutan ketiga saat Kuda lain lebih cepat mendahuluinya dari titik star. Tetapi berkat kecepatan dan kegigihan Joki Mbape akhirnya sukses mendahului Kuda lain di tikungan pertama sekitar 2 KM dari titik star.

Mbape terus berlari dengan cepat dan melewati tikungan kedua. Joki Mbape pun terlihat semangat menungganginya sambil memukul keras punggung Mbape agar lebih cepat berlari meninggalkan Kuda lainnya.

Memasuki tikungan ketiga Mbape sudah terlihat jarak dari Kuda lainnya. Semua Penonton dan Pendukung Mbape pun yakin bahwa Mbape bakal keluar sebagai Pemenang di Opening Of The Horse Race itu.

Bupati Manggarai selaku Pemilik Kuda beserta para Undangan yang hadir akhirnya memberikan Standing Ovation saat Mbape memasuki tikungan keempat yang tidak jauh jaraknya dari garis finish itu.

Sentak tersenyum lebar Bupati Manggarai saat Joki Mbape melambaikan tangan pertanda Mbape sukses menjuarai Opening Of The Horse Race itu. Wajah Bupati Manggarai selaku Pemilik Kuda terlihat gembira dan bangga atas kehebatan Joki dan kecepatan Mbape itu. Para Undangan pun memberikan profisiat kepada Sang Pemilik Mbape.

Saat diwawancarai Melanesiahotnews.com, Joki Mbape mengaku bahwa kecepatan Mbape sudah masuk dalam standar Perlombaan Kuda.

“Ini baru opening nanti Kita lihat ke depannya. Saya yakin Mbape bisa karena kecepatan awalnya sudah bisa diandalkan,” kata Joki Mbape yang enggan disebutkan nama dan asalnya.

Untuk diketahui bahwa Julukan Mbape ini diambil dari nama Pemain Sepak Bola Club PSG yang juga bermain untuk Timnas Prancis di Piala Dunia beberapa waktu lalu.

Mbape dipelihara, dijaga serta dijamin dalam satu Kandang Kuda yang nyaman tepatnya di Kompleks Nanga Banda, Kelurahan Baru, Kecamatan Reok.

Saban hari Mbape selalu diberikan makanan sehat dan mengatur pernapasan dengan baik hingga bisa berlaga di Arena Pacuan Kuda. (CBN/Berto Davids).

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *