6 Hal yang Dilakukan Orang Sukses Setiap Hari Jumat Sore

MHN – Siapa yang ingin menjadi sukses? Semua orang tentunya menginginkan hal itu, terlepas dari berbagai bidang yang ditekuni. Salah satu cara mendapatkannya adalah dengan mengikuti kebiasaan yang dijalani oleh orang-orang sukses. ” Orang sukses cenderung mengikuti rutinitas mereka pada umumnya. Jadi, bukan hal baru lagi kalau kebanyakan dari mereka yang kukenal memiliki kebiasaan tertentu setiap Jumat sore, ” ujar Micahel Kerr, international business speaker dan penulis dari buku “The Humor Advantage ” pada Motto.

Di lansir dari popbela.com. lalu apa saja yang biasa dilakukan orang sukses setiap Jumat sore?

1. Merenungkan pencapaian yang telah didapat selama seminggu ini

Terasa lebih mudah untuk mengingat kegagalan yang sudah terlewati selama beberapa hari ke belakang. Namun sebaliknya, orang sukses cenderung mengingat seberapa besar progress yang telah mereka buat selama seminggu yang lalu. ” Mengakui dan menghargai pencapaian itu nggak hanyameningkatkan level bahagia, tetapi juga memicu momentum, ” ujar Kerr. Ia juga menyarankan kebiasaan ini dilakukan oleh para team leader sehingga semua orang dapat berbagi pencapaian yang telah didapat selama sepekan.

2. Menentukan prioritas untuk seminggu ke depan

Laura Vanderkam, penulis “What the Most Successful People Do Before Breakfast” and “I Know How She Does It” mengatakan, ” Di Jumat sore, orang sukses cenderung memikirkan tentang kehidupannya pribadi dan kariernya. Lalu, mereka akan menentukan 3-5 prioritas besar yang ingin dicapai ”

3. Membuat jadwal dan daftar tugas untuk seminggu ke depan

Vanderkam melanjutkan kalau orang sukses nggak hanya sebatas membuat prioritas, tetapi juga merencanakannya. ” Jika membuat deadline untuk setiap prioritas yang dibuat, semua akan dapat diselesaikan. Jadi kamu tahu apa yang harus dilakukan saat bangun di hari Senin, sehingga nggak membuang waktu untuk mencari tahu yang harus dikerjakan terlebih dahulu.”

4. Merencanakan waktu bersenang-senang

Orang sukses dengan mudahnya terjebak dalam rutinitas padatnya sehingga lupa untuk beristirahat atau bersenang-senang bahkan saking sibuknya ia lupa akan hal di sekelilingnya. Karena itu, Melaners kalian harus turut merencakan waktu senggang. Kalian bisa bersenang senang dengan keluarga pasangan ataupun sahabat. Menurut Kerr, ” Orang sukses memikirkan cara untuk mengelola keseimbangan antara kerja dan kehidupan pribadinya di minggu selanjutnya. Orang sukses mengerti bahwa untuk jadi lebih produktif, mereka membutuhkan waktu senggang.”

5. Menyelesaikan tugas yang bisa diselesaikan

Sangat sulit untuk menyelesaikan semua tugas atau projek di hari Jumat. Namun, orang sukses selalu menyelesaikan hal yang mereka nggak bisa diselesaikan saat itu juga. Kebiasaan ini membantu mereka untuk dapat menikmati akhir pekan tanpa memikirkan tugas yang belum rampung.

6. Merencanakan Jumat yang menyenangkan

Beberapa orang sukses memiliki kebiasaan menyenangkan untuk dilakukan di hari Jumat sore. Kegiatan itu bisa berupa minum bersama, kerja relawan, atau olahraga bersama. “Kuncinya adalah sesuatu yang mereka bisa nantikan. Jadi, mereka melihatnya sebagai hadiah karena telah mencapai akhir pekan, dan ini memberikan mereka pergantian mental sepenuhnya,” ujar Kerr. (MHN/Clara)

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *