Bantuan Penggalangan Dana, Komunitas Cilik Centrum Punya ‘Gong Waning’

Komunitas cilik Centrum (Pos Kupang)

Maumere – Mengembangkan karya seni musik dan tari tradisional Sikka melalui musik ‘Gong waning’ adalah keinginan anggota komunitas cilik Centrum di Kota Maumere, Kabupaten Sikka, Pulau Flores. Dan keinginan itu akhirnya terpenuhi.

Hal ini diungkapkan, Koordinator Umum Komunitas Baca Scalabrinian Maumere, Pater Yance Guntur, dilansir pos kupang.com, Sabtu (13/1/2018).

Menurut Yance Guntur, usaha penggalangan dana inisiatif yang dilakukan bulan lalu oleh komunitas yang menjadi bagian dari Komunitas Scalabrinian Maumere, berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp. 8.250.000. Dana itu dimanfaatkan membeli alat musik tradisional Sikka,Gong Waning.

Dia pun memastikan, komunitas baca Scalabrinian Centrum memiliki bakat dalam bidang musik.

“Dari dana yang terkumpul, kami beli Gong Waning seharga Rp.5.300.000,” kata Pater Yance.

Pengeluaran sebesar Rp.2.974.000, kata Pater Yance digunakan untuk menutupi pengeluaran acara penggalangan dana yang digelar 16 Desember 2017.

“Sisanya akan kita gunakan untuk pembubaran panitia,” kata Pater Yance.

Pater Yance berterima kasih atas dukungan masyarakat melalui bantuan dana pembelian alat tradisional ini. Ia mengatakan masyarakat sangat respek dengan kehadiran komunitas baca ini.

Komunitas Baca Scalabrinian Centrum, jelas Pater Yance, menjadi komunitas pertama yang memiliki alat musik tradisional sendiri.

Jika komunitas Baca Scalabrinian di kelompok lain memiliki bakat.yang sama, kata Pater Yance, ke depan akan diperjuangkan bersama penggalangan bantuan.

“Kita hanya memfasilitasi bakat anak-anakkomunitas baca. Kita mendampingi sesuai dengan kemampuan mereka,” kata Pater Yance. (Pos Kupang/MHN)

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *