15 Menit Di Sidang Perdana Perceraian Ahok

Melanesiahotnews.com – Majelis hakim menunda persidangan gugatan cerai mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan Veronica Tan istrinya, hingga pekan depan. Hal itu dilakukan karena pihak Veronica Tan tidak hadir dalam persidangan yang berlangsung di pengadilan Negeri Jakarta Utara, Rabu(31/1).

Berdasarkan pantauan dari Kompas.com, persidangan hanya dihadiri kuasa hukum Ahok, Fifi Lety Indra dan Josfina Agatha Syukur. Adapun persidangan hanya berlangsung 15 menit, dari pukul 10.10 – 10.25. Persidangan gugatan cerai Ahok terhadap Veronica berlangsung tertutup.

Josefina mengatakan, saat persidangan, hakim menanyakan ketidakhadiran pihak Veronica. Josefina kemudian memberikan surat yang berisi peryataan ketidakhadiran Veronica pada persidangan tersebut.

“Hari ini cuman begitu, kami sampaikan surat yang dititipkan Bu Vero. Surat itu menyatakan, Bu Vero menyerahkan kebijaksanaan kepada hakim,” ujar Josefin.

Setelah menyerahkan surat Veronica, barulah majelis hakim menunda persidangan. Pada 5 Januari 2018 lalu Ahok mengajukan gugatan cerai terhadap Veronica ke Pengadilan Negeri Jakarta. Permasalahan ada sejak 7 tahun lalu. Bahkan pendeta telah berulang kali melakukan mediasi. Namun, Ahok memutuskan menggugat cerai sang istri. (Dro/MHN)

Comments: 0

Your email address will not be published. Required fields are marked with *